Visit NetworkedBlog

Daftar Isi

Wednesday 13 April 2011

Video Tips Cara Membuat Beckground Blur (BOKEH)

Potret Profesional sering memiliki latar belakang kabur yang benar-benar membuat subjek berdiri keluar. Ini sebenarnya berpengaruh mudah untuk dicapai dengan DSLR dan dalam workshop ini kita akan menunjukkan kepada Anda bagaimana.


Dalam potret bawah kiri, kami telah menggunakan setting otomatis kamera dan kedua orang dan latar belakang dalam fokus yang tajam. Dalam foto di bawah ini yang tepat meskipun, kami telah disesuaikan 'aperture' kamera pengaturan yang telah memastikan hanya orang yang di depan adalah tajam, sedangkan latar belakang adalah kabur. Dalam video tutorial kami di bawah ini, kami akan menjelaskan bagaimana untuk mencapai efek ini, dan pada bagian bawah halaman, Anda akan menemukan sebuah pengingat langkah-langkah yang perlu untuk mengambil.







Daftar Periksa: Bagaimana untuk mengambil potret dengan latar belakang kabur
1: Switch kamera ke mode Prioritas Aperture dengan memutar tombol mode untuk 'A' atau pada model Canon, 'Av'.
2: Berdirilah kembali sedikit dan zoom-in lensa Anda - ini akan menekankan efek.
3: Pilih f terkecil-nomor yang tersedia. Jika Anda menggunakan lensa kit dan Anda zoom-in, ini biasanya akan sekitar   f5.6.
4: Untuk lebih menonjolkan efek, peningkatan jarak antara subjek dan latar belakang. Jadi, teruslah orang yang relatif dekat dengan Anda untuk kepala dan menembak bahu, dan posisi mereka terhadap latar belakang yang jauh.
5: Setelah mengambil foto Anda, ingatlah untuk mengatur mode dial kembali ke mode Auto atau Program.


Peralatan ujung
Jika Anda benar-benar seperti kabur efek latar belakang anda harus mempertimbangkan untuk membeli lensa yang memiliki aperture yang lebih besar, dan karena itu f-nomor yang lebih kecil. Ini dapat memberikan pengaruh yang kabur jauh lebih besar daripada lensa kit.
Lensa dengan f-angka yang lebih kecil bisa mahal, tapi ada satu pengecualian populer yang juga cocok untuk potret. Carilah lensa standar 50mm dengan ukuran lobang sekitar f1.8 atau bahkan lebih kecil. lensa 50mm Terjangkau tersedia untuk setiap DSLR dan dapat memberikan efek yang jauh lebih besar kabur latar belakang dari lensa kit khas. Mereka mungkin tidak zoom, tapi 50mm adalah panjang ideal untuk potret dan akan memberikan kualitas lebih baik daripada lensa zoom kebanyakan. Catatan lensa Nikkor 50mm f1.8 bukanlah model AF-S, sehingga tidak akan autofocus pada D40 atau model D40x.