Visit NetworkedBlog

Daftar Isi

Friday 22 April 2011

Pengguna Twitter Cenderung Tidak Awet Pacaran


http://3.bp.blogspot.com/_-90CkTHTGpg/TOpWI-0O4hI/AAAAAAAAATo/fAQGG8Yuu0c/s1600/twitter-love-wallpaper.jpg
Sebuah situs khusus kencan baru saja merilis statistik menarik terkait penggunaan Twitter dan hubungan asmara. Pengguna aktif, menurut grafik tersebut, dilaporkan cenderung lebih tidak awet berpacaran dibanding yang lain.

Seperti dikutip dari Mashable, situs OkCupid memang selalu menerbitkan informasi mengenai tren dan statistik berkencan secara berkala. Dan baru baru ini mereka kembali mengumpulkan data mengenai kebiasan seksual dari jutaan penggunanya.
Diantara temuan OkCupid terdapat sejumlah kesimpulan terkait Twitter. Menurut analisa, dari sekitar 834 ribu pengguna OkCupid, pengguna yang menggunakan Twitter setiap hari cenderung memiliki hubungan asmara yang lebih singkat.

Hubungan rata rata untuk pengguna Twitter aktif berumur 18 tahun, menurut OkCupid, bertahan sekitar sembilan bulan. Sementara diluar umur itu, rata rata pengguna aktif bertahan selama sembilan dan setengah bulan.
 

Pengguna aktif berumur 50 tahun rata rata mampu menjaga hubungan hingga 15 bulan, sementara pengguna Twitter yang tidak aktif tetap berhubungan dalam rata rata 17 bulan.
 

OkCupid, seperti dikutip dari 
Wikipedia, adalah situs kencan dan jejaring sosial yang mengedepankan kuis bagi pengguna terdaftar. Situs ini menawarkan sejumlah mode komunikasi. Termasuk blog, forum publik, pesan singkat, email dan 'winks.'

Hasil statistik ini merupakan kesimpulan yang didapat dari pengguna situs kencan tersebut. OkCupid, pada September 2010, mengklaim telah memiliki 3,5 juta pengguna aktif.