Visit NetworkedBlog

Daftar Isi

Sunday 20 March 2011

Cara Tweet Posting Otomatis


auto tweet blog posts update

Submit artikel otomatis ke twitter atau tweet posting otomatis pada setiap update posting baru di blog adalah salah satu cara untuk mempromosikan blog yang banyak di gunakan oleh para blogger dalam meningkatkan traffic pengunjung.

Submit posting ke twitter secara manual tidaklah praktis karena akan memakan waktu dan mengharuskan login setiap kali melakukan tweet atau submit posting baru.

Pada saat Saya menjelajahi menu feedburner, begitu banyak tools atau fitur-fitur bermanfaat yang dapat di gunakan untuk membantu meningkatkan traffic blog dan salah satunya adalah automatically post updates to twitter - tweet update postingan otomatis ke twitter yang dapat di lakukan hanya denganmenambahkan twitter account ke feedburner dan selanjutnya feedburner akan melakukan tweet posting di blog kita secara otomatis yang tanpa mengharuskan kita login lagi ke twitter, praktis kan?

Caranya sangat mudah, tapi sebelumnya kita harus sudah mendaftar di feedburnur dan burn feed blog di feedburner. Jika sobat belum mengaktifkan feedburner silakan lihat caranya pada halaman cara daftar blog ke feedburner. Jika sudah, sekarang saatnya melakukan setting di feedburner agar dapat melakukan tweet posting otomatis ke twitter account dengan cara sebagai berikut:

  • Login ke feedburner,
  • Klik nama atau judul feed Anda dibawah FEED TITLE, misalnya seperti judul atau nama feed blog ini di feedburner:PanduanDanTutorialGratis,
  • Klik tab menu "Publicize", klik "Socialize" yang berada dibawahSERVICES,
  • Klik Add a Twitter account, Anda akan di minta login ke twitter Anda, sikakan login.
  • Sekarang lihat apakah twitter account Anda sudah muncul diatas button Add a Twitter account tadi,
  • Pada bagian Post content:, pilih Title and Body dan bagian-bagian lainnya di biarkan saja,
  • Jika sudah selesai, lihat preview nya dibawah Sample Item Preview, klik Save hingga statusnya menjadi active.

Jika langkah-langkah diatas telah dilakukan dengan benar, maka setiap kali Anda membuat posting baru akan di tweet otomatis.

Selain cara diatas, cara ini juga dapat dilakukan dengan menggunakan layanan twitterfeed. Apakah Anda mempunyai cara lain yang lebih mudah?